class='home blog'>
Posted by : Unknown Kamis, 04 April 2013


Buah yang bernama latin actinidia deliciosa ini memang banyak sekali manfaat nya . Bila kita lihat bentuknya, sepintas buah kiwi ini lebih mirip dengan buah sawo. Bentuknya bulat lonjong, berwarna cokelat dengan bulu-bulu halus pada kulit buahnya. Rasanya agak asam manis. Daging buahnya berwarna hijau dengan biji-biji hitam kecil. Buah super yang kaya akan antioksidan, vitamin C, dan serat ini baik untuk memperlancar pencernaan anda.

Berikut ini adalah manfaat dari buah kiwi :

1. Mencegah Penyakit Jantung dan hipertensi

Kandungan mineral kalium dalam kiwi berperan sebagai penurun tekanan darah tinggi. Sedangkan mineral magnesium dalam kiwi mampu mencegah serangan jantung dan menjaga kesehatan jantung. Kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah serta mencegah hipertensi. Memakan 1 buah kiwi sehari akan menambahkan asam plasma askorbic yang dipercaya dapat membantu mengurangkan 33% resiko terkena penyakit saluran darah.

2. Mengobati Gejala Impotensi

Selain menjaga pola hidup sehat seperti tidak merokok, tidak minum alkohol, mengkonsumsi kiwi ternyata sangat efektif untuk mencegah disfungsi ereksi (impotensi) tersebut.

3. Meningkatkan kemampuan otak

Di dalam kiwi terkandung asam amino arginin dan glutamate. Arginin bersifat vasodilator atau penurunan tekanan darah dan membantu meningkatkan aliran darah. Asam amino juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir seorang anak yang secara umum dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Perlu diketahui, makanan yang dikonsumsi tersebut akan berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan otak. Selain ikan yang memiliki asam amino yang cukup tinggi untuk kecerdasan, buah kiwi juga direkomendasikan sebagai makanan yang memiliki manfaat serupa dengan ikan.

4. Mempertahankan stamina tubuh

Salah satu manfaat buah kiwi untuk kesehatan adalah sebagai sumber mineral yang sangat diperlukan untuk mempertahankan stamina.

5. Menjaga kesehatan mata

Kiwi mengandung Lutein dan Beta Karoten. Manfaat dari lutein dan beta karoten (vitamin A) adalah menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi kiwi, maka fungsi penglihatan akan dapat terpelihara dengan baik, terutama mencegah kebutaan akibat usia tua. Kandungan lutein-nya lebih mudah diserap tubuh daripada sayuran.

6. Menjaga kecantikan kulit
Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, kandungan yang dimiliki dalam sebutir kiwi ternyata besar sekali khasiatnya untuk kecantikan kulit. Kiwi dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit menjadi lebih elastis dan segar. Mengkonsumsi kiwi dapat membuat kulit menjadi bersinar, mengurangi kerutan pada wajah, dan lingkaran hitam pada mata yang dapat mengganggu penampilan. Kandungan antioksidannya juga membuat kulit terlihat kencang dan awet muda. Biji kiwi menghasilkan minyak omega-3 yang biasa digunakan untuk kosmetik.

7. Mengatasi Sembelit

Pusat kesehatan di Belgia, Spanyol dan Belanda selalu menyarankan kiwi sebagai obat yang manjur untuk mengatasi sembelit. Kandungan 2-4 serat pada setiap buah kiwi mampu memperlancar proses buang air besar kita, terutama untuk orang yang berusia 60 tahun ke atas yang sering mengalami masalah pada sistem pencernaan mereka.

8. Efektif untuk program diet.
Kiwi hanya mengandung sedikit kalori, sehingga buah ini seringkali dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan program diet, karena kandungan energi dalam setiap 100 gram buah kiwi hanya 61 Kkal, atau kurang dari 40 persen jumlah energi yang terdapat pada buah pisang.

9. Mencegah penyakit Alzheimer

Dalam sebuah studi terbaru di Seminars in Preventive and Alternative Medicine yang menganalisa 100 penelitian dalam 10 tahun terakhir mengungkap sederet manfaat vitamin C yang selama ini belum diketahui. Antara lain telah diungkapkan bahwa selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga berguna untuk mencegah penyakit alzheimer, yang menyebabkan kita menjadi pikun. Asam folat yang terdapat dalam kiwi juga sangat berkhasiat untuk menekan risiko Alzheimer hingga 50%.

sumber

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

cari yang anda inginkan

Copyright © manfaat manfaat -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan