class='home blog'>
Posted by : Unknown Rabu, 20 Maret 2013

Manfaat Semangka bagi Kesehatan Tubuh sangat banyak sekali. Buahnya yang segar memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Kandungan air yang tinggi ini bisa mencegah dehidrasi. Sebelum mengetahui lebih jauh manfaat semangka. Alangkah baiknya kita berkenalan dulu dengan buah semangka.

Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Sumber : Wikipedia
Rahasia Sehat akan memberikan daftar manfaat semangka bagi kesehatan tubuh. Semoga berguna bagi kita semua.
Berikut ini Manfaat Semangka bagi Kesehatan Tubuh :
Penambah Energi dan Menghindari Dehidrasi.
Semangka mengandung vitamin C yang bisa menjadi penambah semangat untuk menjalani kegiatan di hari yang terik sekalipun. Kandungan air dalam semangka juga menjadi alternatif tubuh dalam memasok air yang bisa mencegah dehidrasi.
Baca Juga : 7 Daftar Buah Penambah Energi Tubuh
Mencegah Sembelit.
Kandungan serat semangka yang tinggi membantu kita terhindar dari Sembelit.
Rendah Kalori dan Baik untuk Diet.
Semangka adalah buah yang sangat rendah akan kalori dan sifatnya sangat mengenyangkan, sehingga menikmatinya tidak akan membuat Anda khawatir akan menambah berat badan.
Baca Juga : 8 Jus Buah yang Membantu Diet Anda
Obat Kuat Alami.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa semangka adalah obat kuat alami untuk pria. Mengonsumsi semangka dapat memberikan efek yang sama dengan viagra, bisa mengobati impoten dan mencegah impoten, demikian penuturan Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station, seperti dilansir sciencedaily. Kelebihan dari semangka adalah tidak menimbulkan efek samping seperti yang sering terjadi jika seseorang mengonsumsi obat kuat.
Baik Untuk Jantung dan Tulang.
Selain tomat, semangka telah menjadi salah satu buah yang sangat kaya likopen. Likopen adalah karotenoid, salah satu jenis antioksidan yang dapat mencegah kerusakan tubuh dan sel akibat radikal bebas. Selain itu, likopen juga dapat melindungi tubuh dari kolesterol jahat. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa likopen baik untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus kesehatan tulang, seperti dilansir whfoods. Semangka adalah salah satu buah dengan kandungan likopen yang sangat tinggi.
Menetralisir Tekanan Darah.
Buah Semangka sangat ber manfaat bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

cari yang anda inginkan

Copyright © manfaat manfaat -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan