class='home blog'>
Posted by : Unknown Rabu, 20 Maret 2013

Manfaat Tomat sangat banyak sekali bagi kesehatan maupun kecantikan. Tomat ( Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum ) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang ( sumber : wikipedia ).
Kandungan yang dimiliki Tomat :
Kandungan vitamin C Tinggi.
Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak. Bahkan kadar viamin C tomat lebih tinggi dari Jeruk
Vitamin A.
Tomat juga memiliki vitamin A, yang dapat menyehatkan mata dan menghindarkan diri dari rabun jauh.
Tomat juga Mengandung Lycopene.
Lycopene yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya.
Manfaat Tomat untuk Kesehatan :
Lycopene pada tomat berkhasiat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas.
Membantu menurunkan resiko gangguan jantung.
Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia (age-related macular degeneration)
Mengurangi resiko radang usus buntu.
Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.

Baca Juga : 8 Jus Buah yang dapat Membantu Program Diet Anda
Manfaat Tomat untuk Kecantikan :
Mengurangi komedo.
Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Mengobati Jerawat.
Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai jerawat hilang.
Manfaat Tomat untuk Menghaluskan Wajah.
Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

cari yang anda inginkan

Copyright © manfaat manfaat -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan